Ini Alasan Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP Pemuda Perindo Berpolitik 

Abdu Syakur dalam Podcast Aksi Nyata

JAKARTA MPI, Dekannews - Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP Pemuda Perindo, Abdu Syakur menceritakan alasannya terjun ke dunia politik. Dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, ia menjelaskan sejak kecil ia terbiasa untuk berlatih public speaking oleh kedua orangtuanya.

Ia menyebutkan, dengan sang ibu mempunyai pondok pesantren dan ayah seorang prajurit TNI, ia terbiasa berorganisasi dalam lingkup kecil keluarganya.

Dari pribadinya, pria yang akrab disapa Bedu ini menuturkan seseorang jika berpolitik maka harus masuk ke partai politik. 

"Semua orang memang boleh berpolitik, tapi kalau tanpa berpartai sama juga malam tanpa siang," kata Bedu dalam podcast tersebut, Selasa (27/12/2022).

"Kalau kita ingin berpolitik kita harus masuk dalam suatu partai, khususnya pemuda," sambungnya.

Ia melanjutkan, ia sering menemui pemuda berbicara tentang politik di warung-warung kopi. Mereka beramai-ramai membicarakan kondisi politik di Indonesia.

Untuk itu, Bedu mengajak mereka untuk bergabung ke partai, khususnya Perindo. Hal itu bertujuan agar aspirasi dan ide mereka bisa diimplementasikan melalui partai politik.

"Dan Alhamdulillah ada beberapa mau bergabung ke Pemuda Perindo," pungkasnya. (tfk)