Hari Ini 150 Warga Pademangan Ikuti Vaksin Merdeka di Gerai Vaksin Polsek Pademangan

Suasana gerai vaksin merdeka di Mapolsek Pademangan(ist)

Jakarta,Dekannews-Polsek Pademangan gencar melakukan vaksinasi warga, dengan menggelar Vaksin TNI-POLRI dihalaman Mapolsek Pademangan, Kamis (12/8/2021).

Giat vaksin tersebut bekerja sama dengan Puskesmas kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara dengan penangungjawab dokter Ade.

Penyuntikan vaksinasi TNI-POLRI tersebut merupakan percepatan program pemberian vaksin kepada masyarakat.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra, saat dihubungi mengatakan semakin hari minat masyarakat untuk menerima suntikan vaksin bertambah.

“Polsek Pademangan terus berupaya memenuhi target warga penerima vaksinasi Covid-19,” ungkap Panji.

Dikatakan Panji, sebanyak 150 orang yang disuntikan vaksin jenis vaksin Sinovac mauapun jenis Astazeneca sesuai penyuntikan pertama warga.

Dalam proses penyutikan sebelumnya peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah, dan screening oleh tenaga medis.

“Setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis,” tambahnya.

Ditambahkan Panji, vaksinasi sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19.

“Bagi warga masyarakat yang sudah suntik vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dan warga yang belum suntik vaksin segera suntik,” pungkasnya(tfk)