Genangan Masih Menjadi Persoalan di Kecamatan Cilincing

Kondisi Jalan Tergenang di Kelurahan Cilincing

Jakarta, Dekannews - Genangan dimana-mana jika hujan turun masih menjadi persoalan di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara hingga saat ini. Genangan sering kali terjadi di Kelurahan Semper Timur, Kelurahan Cilincing, Kelurahan Semper Barat dan Kelurahan Sukapura.

"Akibat hujan dari malem hingga siang tadi menyebabkan Jalan Bakti dan Jalan Kesatrian, Cilincing tergenang. Kondisi seperti ini terjadi setiap hujan turun," ujar Wibowo salah seorang warga, Jumat (24/02/2023).

Warga telah seringkali mengeluhkan kondisi lingkungan yang seringkali banjir. Bahkan juga keluhan itu disampaikan melalui spanduk-spanduk yang dipasang dipinggir jalan seperti di wilayah Kelurahan Semper Barat beberapa waktu lalu. 

Adapun tulisan spanduk tersebut yakni, Presiden Jokowi dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Silahkan Cari Alternatif lain karena jalan Kampar Raya RW 01, RT07, 08.09,013,014 dan 018 selalu kelelep air. 

Kemudian, Presiden Jokowi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Tidak Diharamkan Lewat Jalan Sungai Bengawan Solo RT 22/01 Kelurahan Semper Barat Walaupun Jalannya Amburadul". 

Lalu, Presiden Jokowi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Pasti Jijik Kalau Lewat Jalan Sungai Progo RT 09 RW 01 Ini Saat Banjir. Pj Gubernur DKI Jakarta Anda Zolim Kalau Jalan Sungai Indragiri Raya RT 12 RW 01 Kelurahan Semper Barat Selalu Kelelep Jika Hujan.

"Jadi pemasangan spanduk ini merupakan apresiasi, akumulasi kekecewaan warga dan masyarakat yang ada di wilayah kami terkait dengan pola musrenbang yang carut marut, Pola musrenbang itu seharusnya dianggarkan, disesuaikan dan dilaksanakan sesuai dengan apa yang diminta oleh masyarakat, bukan yang diinginkan tapi yang diminta," Kata Ketua RW 01 Semper Barat Dali Mahdali kala itu.

Menanggapi hal itu, Camat Cilincing, Anita Permata Sari mengaku tengah mencari penyebab terjadinya genangan diwilayah yang ia pimpin. 

"Kami masih berupaya dan mencari penyebab terjadinya genangan diwilayah Kecamatan Cilincing. Dengan usulan perbaikan jalan dan saluran melalui musrenbang mudah-mudahan genangan dapat teratasi," kata Anita usai menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Sukapura, Kamis (23/02/2023). (edi)