Gelar Suntik Vaksin Massal, Polres Kep Seribu Vaksin 212 Warga Pulau Pari

Suasana suntik vaksin massal di Kep Seribu Selatan (ist)

Jakarta,Dekannews - Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Kamis (24/6).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul yang memimpin pelaksanaan vaksinasi massal mengatakan, bahwa vaksinasi massal diadakan dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional Covid-19.

"Kali ini vaksin kita adakan di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari tepatnya di Gedung SDN 01 Pulau Pari dimana warga sangat antusias untuk ikut suntik vaksin," kata Abdul Kadir disela kegiatan.

Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paurkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu) dr. Isti Iryan Priyanti menjelaskan, bahwa vaksin sangat dibutuhkan oleh masyarakat di masa pendemi Covid-19.

"Vaksin memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," jelas dr.Isti.

Isti menambahkan, vaksin yang diberikan adalah vaksin Astrazeneca Dosis pertama dengan peserta warga berusia di atas 18 tahun, belum pernah di vaksin dan dalam keadaan sehat. Dimana setelah dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah dan screening oleh petugas kesehatan kemudian disuntik serta menjalani observasi selama 30 menit.

Tercatat dalam kegiatan suntik vaksin massal yang digelar Polres Kepulauan Seribu setelah peserta dilakukan cek kesehatan dan screening sejumlah 212 yang disuntik vaksin.

Terlihat hadir dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono, Lurah Pulau Pari Mahtub, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.