Gebuk DKI 3 - 1, Tim Volly Putra Jabar Raih Emas PON XX Papua

Tim volly Putra Jabar merayakan kemenangan setelah berhasil mengalahkan DKI dalam final PON XX Papua(ist)

Jakarta,Dekannews-Tim Volly Putra Jabar akhirnya merengkuh medali emas PON XX Papua, setelah dalam final mempecundangi tim volly DKI Jakarta dengan skor telak 3 - 1, Selasa (12/10) sore.

Raihan medali emas tim volly putra Jabar dalam PON kali ini menjadi catatan manis, lantaran tim volly Jabar putra belum meraih medali emas edisi PON sejak PON XV Tahun 2000 di Surabaya atau sudah 21 tahun. Terakhir, Jabar meraihnya pada PON XIV Tahun 1996.

Dominasi Jasen Natanael Kilanta dan kawan-kawan dalam menghadapi DKI Jakarta, sudah terlihat sejak set pertama. Spike - spike keras Jasen, Dimas dan kawan - kawan sangat menyulitkan pertahanan DKI, hingga akhirnya menghabiskan perlawanan DKI dengan skor 25 - 15.

Set kedua dominasi Jabar berlanjut, spike para pemain Jabar terus menghujam pertahanan DKI yang akhirnya menyerah dengan skor 25 - 19.

Tim DKI sempat bangkit di set ketiga, Dio Zulfikri dan kawan - kawan mampu mengimbangi permainan Jabar yang agak mengendorkan perlawanan dan menyerah dengan skor 16 - 25.

Di set keempat set penentuan, Tim Jabar yang dimotori kapten tim Gunawan Saputra tampil kesetanan hingga mengunci gelar juara dengan skor 25 - 15.

Keberhasilan tim voly putra Jabar sekaligus melengkapi kegemilangan tim voly Jabar setelah sebelumnya tim volly putri Jabar juga meraih emas dengan melumat Jateng dengan skor 3 - 0. 

Emas volly putra putri Jabar sekaligus menambah pundi - pundi emas kontingen Jabar yang masih memimpin klasmen sementara PON XX hingga hari ini.(tfk)