Final Piala Thomas 2022, Indonesia Akan Menghadapi India Minggu Siang

Anthony Sinisuka Ginting. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Indonesia akan menghadapi India pada pertandingan final Thomas Cup 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand.   

Partai final tersebut akan digelar Venue, Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu 15 Mei 2022, mulai pukul 13.00 WIB.  

Dua negara berhasil melaju ke final setelah melewati babak semifinal yang cukup ketat. Indonesia berhasil menundukkan Jepang dengan skors 3-2.  

Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 sebelum disamakn Jepang menjadi 2-2. Namun di partai penentu, Shesar Hiren Rhustavito berhasil memastikan kemenangan Indonesia atas Jepang lewat kemenangan dua gim langsung atas Kodai Naraoka.  

Sementara India akhirnya mengatasi perlawanan Denmark. Pertarungan sengit tersebut dimenangkan India dengan skor yang cukup alot 3-2.  

Penampilan Indonesia di partai final merupakan yang ke-21. Dari 20 kali melewati partai final, Indonesia berhasil 14 ,kali menyabet juara Piala Thomas.  

Sementara buat India, ,partai final ini merupakan yang pertama kali nya. Namun di era tahun 50-an, India nyaris dua kali melangkah ke final namun harus kandas di babak sebelumnya. (Zat)