Duel Keras, Tim Tango Argentina Juara Copa Amerika 2021 Setelah Tekuk Tim Samba Brasil 1 - 0

Timnas Argentina merayakan kemenangannya, setelah menundukkan timnas brasil dalam final Copa Amerika 2021(ist)

Jakarta,Dekannews-Berlangsung keras, akhirnya Tim Tango Argentina menjadi juara Copa America. Status juara berhasil disandang usai Albiceleste menumbangkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7) pagi, gol semata wayang dari Angel Di Maria sudah cukup menjadikan Argentina juara Copa America 2021. Status juara juga mengakhiri penantian panjang Lionel Messi sebagai kampiun di pentas internasional setelah bergelimang kesuksesan di level klub bersama Barcelona.

Dalam pertandingan yang banyak diwarnai tekel keras tersebut Tim samba menurunkan kekuatan penuh, striker Richarlison ditopang trio Neymar, Lucas Paqueta dan Everton.

Sedangkan di kubu Argentina, mahabintang Lionel Messi bermain di depan berduet dengan striker klub Inter Milan, Lautaro Martinez.

Sementara disisi sayap pemain senior Argentina Angel Di Maria bermain di posisi naturalnya. Di kiri ada Giovani Lo Celso. Sementara di tengah ada duet gelandang Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes.

Brasil yang bermain di kandang sendiri langsung tancap gas kala peluit wasit babak pertama ditiup. Aksi Neymar di sisi kanan pertahanan Argentina cukup merepotkan barisan bertahan Albiceleste yang jaga Gonzalo Montiel. Namun sayangnya serangan bertubi - tubi tersebut belum mampu mengoyak gawang Argentina.

Sementara para pemain Argentina lebih bersabar, mereka memilih untuk menunggu para pemain Brasil maju menyerang, kemudian mencoba merebut bola dan melakukan serangan balik cepat.

Akhirnya cara jitu tersebut berhasil, pada menit 21, sebuah serangan balik cepat berhasil dimanfaatkan skuat Albiceleste. Bek Nicolas Otamendi yang menguasai bola melepaskan umpan jauh ke sisi kiri pertahanan Brasil. Bola lambung lepas dari pengawalan Renan Lodi, Di Maria yang berlari sendirian langsung merangsek ke dalam kotak penalti, dengan dingin pemain klub PSG itu melepaskan tendangan chip, mengecoh kiper Ederson yang sudah maju keluar dari gawangnya, gol! Argentina memimpin 1-0.

Selepas gol Di Maria, Argentina tampak lebih lepas bermain. Mereka mencoba memainkan tempo dengan umpan satu dua. Sementara Brasil tampak kesulitan membongkar pertahanan Argentina. Duet bek Cristian Romero dan Nicolas Otamendi benar-benar bermain ciamik kali ini.

Sampai wasit meniup peluit panjangnya. skor tidak berubah, dan Argentina mengunci gelar juara Copa Amerika 2021.(tfk)