Dua RW di Tugu Selatan Masuk Program Community Action Plan

Foto : Suhaimin Lurah Tugu Selatan

Jakarta, Dekannews - Dua lokasi di lingkungan RW 03 dan 04 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja menjadi sasaran pengerjaan jalan dan saluran air yang termasuk dalam program Community Action Plan (CAP) yang dilaksanakan Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Kegiatan tersebut difokuskan pada pengerjaan jalan sepanjang 720 meter di Kali Cakung Lama RW 04. Kemudian penataan jalan dan saluran air di lingkungan RW 03 yaitu di Jalan Kerbau dan Jalan Balai Rakyat 2 sepanjang 350 meter. 

"Alhamdulillah, program ini bisa terealisasi pada tahun ini karena warga setempat sudah menantikannya sejak tahun 2019. Secara paralel, pengerjaannya sudah mulai dibulan ini dan diperkirakan akan rampung dalam waktu dua bulan," terang Lurah Tugu Selatan, Sukarmin, Jumat (16/04/2021). 

Sedangkan program CAP merupakan salah satu metode perencanaan partisipatif masyarakat. "Sebelumnya, dua lokasi ini diprogramkan pada program CAP tahun 2019 tetapi tertunda karena pandemi COVID-19. Walaupun tahun ini belum terlaksana semua namun warga sangat senang dengan adanya kegiatan penataan lingkungan," ungkapnya. EDI