Dimutasi Kapolda ke Bid Humas, Bang Jack: 'Biase Aje Bro'

Aiptu Jacklyn Coopers (ist)

Jakarta,Dekannews-Setelah mengabdi di bagian reserse selama 25 tahun, polisi artis Aiptu Jacklyn Chopper yang wajahnya kerap malang melintang di layar televisi maupun chanel youtube, akhirnya dimutasi dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya kepada bagian Humas Polda Metro Jaya.

Kepada wartawan, menanggapi hal itu Jacklyn mengaku hal yang biasa. Menurutnya mutasi di institusi Polri adalah hal yang wajar. 

"Biasa aje bro, mutasi itu adalah hal yang wajar apelagi gue kan udeh 25 tahun di reserse jadi perlu penyegaran dan polisi juga bukan reserse aje," katanya.

Di Bagian Humas Polda Metro Jaya, Jacklyn ditugaskan dibagian tugas seputar media sosial, sesuai dengan kegemaran yang aktif di sosial media.

"Nah sementara ini gue dipercaya oleh pimpinan untuk bergabung di multi media bidang Humas Polda Metro Jaya. Kan memang gue suka bermain di media sosial," jelas Jacklyn.

Jacklyn meyakini pihaknya juga akan bertugas terbaik di divisinya yang baru. Khususnya untuk memberikan yang terbaik kepada Polri dan masyarakat.

Selain Jakclyn, polisi artis lainnya Aipda MP Ambarita juga dimutasi dari Dalmas Polres Jaktim ke bagian Humas Polda Metro Jaya. Aipda Ambarita ngetop di program televisi maupun chanel youtubenya yang diberi nama raimas Baikbone.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan mutasi terhadap dua polisi artis Aipda Monang Parlindungan Ambarita dan Aiptu Jakaria atau biasa dikenal Jacklyn Chopper dari jabatannya ke Bagian Humas Polda Metro Jaya.

Adapun mutasi ini berdasarkan surat telegram bernomor ST/458/X/KEP/2021 tertanggal 18 Oktober 2021 kemarin

Adapun surat itu ditandatangani Karo SDM Kapolda Metro Jaya Kombes Putra Narendra.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dimutasinya kedua personel polisi nyentrik ini adalah hal yang biasa.

Bahkan dilakukan di lingkungan instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mutasi merupakan bentuk penyegaran dalam satuan tugas.

"Semua anggota Polda Metro Jaya pasti pernah merasakan mutasi dan itu hal yang wajar tour of duty atau penyegaran. Termasuk Pak Jacklyn ini, dia ini mutasi dari Jantaras ke Humas," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Yusri juga membeberkan alasan Jacklyn dan Ambarita dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Salah satu pertimbangan yang dipilih karena keduanya memiliki kecakapan di media sosial.

Keduanya memang sudah cukup populer di media sosial dan aktif menghiasi layar kaca sehingga kepiawannya dapat memperkuat Bidang Kehumasan.

"Lantas kenapa dimutasi ke Humas? Pak Jacklyn dan Ambarita itu punya bakat bermain di medsos. Boleh lihat followers Pak Jacklyn bagus nggak? Kita butuh orang-orang yang expert di bidangnya, terutama di Humas. Pak Ambarita juga demikian, beliau senang bermain medsos kebetulan pengelola medsos di Polda Metro Jaya ini adalah di Bidang Humas," jelas Yusri.

Yusri juga menjelaskan bahwa Jacklyn dan Ambarita akan diperbantukan untuk mengisi
Posisi di Subdit Multimedia PMJ.


"Di Humas ada namanya Subdit multimedia. Kami butuh orang seperti Pak Jacklyn dan Ambarita untuk bisa membantu kami bermain di Humas dan mengelola medsos ini. Keduanya kelebihan yang sama, coba lihat followers-nya, keduanya viral di medsos," jelas Yusri.(tfk)