Diduga Mengaku Tak Percaya Covid-19 Itu Ada, dr Louis Owien Ditangkap Aparat Kepolisisan.

Dokter Louis Owien -(Foto-Tangkapan Layar Vidio Viral Hotman Paris Talk Show)

Jakarta, Dekannews-Dokter Louis Owien  ditangk ap aparat kepolisian, ia ditangkapa Polisi Polda Metro Jaya pada Minggu (11/7/2021) sore kemarin. Penangkapan terhadap dr Lois lantaran  diduga atas pernyataan controversial tentang tak percaya  Covid-19 itu ada.

"Iya ditangkap," kata Ramadhan.

Penangkapan itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

" Kemarin Yang nangkap dari Polda Metro Jaya pukul 16.00 WIB," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (12/6/2021).

Kendati begitu, Ramadhan mengkalim belum mengetahui kronologis hingga detil kasus tersebut. Menurutnya, detil hingga kronologis kasus tersebut akan disampaikan saat jumpa pers siang ini.

Belakang nama dr Louis  menjadi pembiaraan pada media sosial dan masyarkat. Saat menjadi bintang tamu pada acara talk show yang diunggah di kanal Youtube Hotman Paris Official, Jumat (9/7/2021) lalu, dr Lois melontarkan pernyataan tak percaya adanya Covid-19. S

Ketika itu Hotman Paris mengajukan pertanyaan tentang pendapat dr Lois soal Covid-19. Selanjutnya, dia dengan lantang menjawab tak percaya sama sekali dengan adanya Covid-19.

"Pertanyaan saya yang pertama, ibu sebagai dokter percaya nggak ada Corona?" tanya Hotman.

dr Lois menjawab.

“Ngak percaya Pak, kata dr Lois

Selanjutnya, saat ditanya mengenai penyebab ribuan orang banyak yang meninggal, dr Lois menjawab bahwa itu bukan karena Covid tetapai karena interaksi antar obat.

Apapun namanya itu yang dikubur dengan cara  prosedur prokes Covid, menurut Ibu doker apakah itu meninggal karena virus corona atau tidak,” tanya Hotman lagi

dr Lois menjawab.

“Bukan Pak,” jawab dr Lois

Hotman Paris pun melanjutkan bertanya

“Jadi karena apa?,” tanya Hotman lagi

Dengan tenang dr Lois nmenjawab.

"Interaksi antar obat. Pak kalau misalnya buka data di rumah sakit, itu pemberian obatnya lebih dari 6 macam," jelas dr Lois lagi.

Sontak, pernyataan dr Louis Owien itu menjadi perdebatan .Vidio tentang percakapan Hotman Paris dan dr Lois  semapat  viral dimasyarakat. Selain itu ada beberapa vidio lainnya yang juga viral. Kini aparat kepolisian telah menagkap dr Lois untuk memertanggunjawabkan semua pernyataannya itu. (nto)