Di Dermaga Keberangkatan, Satpolair Polres Kep Seribu Himbau Prokes dan Keselamatan Berlayar

Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke. (ist)

Jakarta,Dekannews - Di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, himbauan protokol kesehatan dan keselamatan berlayar kepada  para penumpang kapal dan nahkoda kapal, Selasa (19/10).

Himbauan protokol kesehatan disampaikan kepada warga yang akan ke Pulau Seribu saat akan masuk ke dalam area Dermaga Keberangkatan.

Selain melakukan himbauan protokol kesehatan, personel Polres Kepulauan Seribu juga melakukan himbauan keselamatan berlayar kepada para nahkoda kapal yang membawa penumpang ke Pulau Seribu.

"Selain melaksanakan pengamanan dan himbauan protokol kesehatan kita juga melakukan himbauan keselamatan berlayar," jelas IPTU Gomgom Mahulae selaku Kepala Pembinaan Operasional (KBO) Satpolair Polres Kepulauan Seribu.

Tercatat, sejumlah 114 warga hari ini berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kali adem Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapan Dinas Perhubungan.

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya edukasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan Keselamatan Berlayar bagi kapal pembawa penumpang yang akan ke Pulau Seribu," ujarnya. (tfk)