Di Dermaga Keberangkatan, Polres Kep Seribu Himbau 191 Wisatawan Taat ProKes

Pintu masuk Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke. (ist).

Jakarta,Dekannews - Sejumlah 191 warga dan wisatawan sebelum naik ke kapal angkut penumpang di himbau untuk taat aturan protokol kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi di pintu masuk gerbang Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Senin (25/10).

Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan kegiatan Pengamanan, Memberikan himbauan protokol kesehatan dan memandu warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu untuk scan barcode aplikasi peduli lindungi.

IPDA Augusman Harefa selaku Perwira Pengendalian dari Polres Kepulauan Seribu di lokasi kegiatan mengatakan, warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu diberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan baik saat di Dermaga, saat diperjalanan maupun sesampainya di pulau tujuan.

"Iya, kita berikan himbauan sebagai upaya mengingatkan agar warga dan wisatawan terus menerapkan protokol kesehatan selama diperjalanan dan sesampainya di pulau tujuan," kata Augusman.

Dia menambahkan, selain memberikan himbauan protokol kesehatan pihaknya juga memandu agar semua yang akan ke pulau untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli di pintu masuk Dermaga.

"Dengan sudah mengakses dan check in aplikasi peduli lindungi kita mengetahui bahwa warga dan wisatawan sudah suntik vaksin serta kita juga mengetahui berapa banyak warga dan wisatawan yang hari ini ke pulau," ujarnya.

Untuk diketahui, hari ini sejumlah 191 warga dan wisatawan berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dengan menggunakan 5 (lima) Kapal Tradisional dan 3 (tiga) Kapal Dinas Perhubungan. (tfk)