Dengan Antusias, Masyarakat Kawal Pendaftaran Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud Md

Jakarta, Dekannews - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud Md telah tiba di KPU RI untuk daftar capres-cawapres. Kedatangan Ganjar-Mahfud disambut antusias masyarakat yang sudah tiba lebih dulu di lokasi. Ganjar-Mahfud berangkat dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) pukul 11.45 WIB. Tampak Ganjar-Mahfud menaiki mobil pick up yang belakangnya telah dimodifikasi membentuk seperti rumah dengan dibalut bendera Merah Putih.


Berdasarkan Pantauan di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023), Ganjar-Mahfud tiba pukul 12.30 WIB. Relawan yang sudah di lokasi menyambut kedatangan Ganjar-Mahfud. masyarakat terlihat berdesakan di lokasi. Mereka ada yang meneriaki Ganjar-Mahfud. Keduanya juga sesekali melemparkan lambaian tangan dan senyuman ke pendukungnya.

“Kami disini sebagai Tim Pemenangan Nasional Ganjar - Mahfud, kita akan bersama-sama berangkat ke KPU, dari sini kita ke taman suropati kemudian ke KPU, untuk mendaftarkan Ganjar – Mahfud”  Ujar Ketua TPN Arsyad Rasyid dalam sambutannya.  “Kita ingin mengatakan bahwa kami telah menyiapkan semua administrasi dan kita telah siap” lanjutnya 


Dalam Pidatonya jelang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ganjar Pranowo berterima sekaligus memohon doa terhadap semua dukungan yang diberikan kepadanya bersama Mahfud MD untuk mengarungi Pilpres 2024. 

“Saya ingin menekankan bahwa ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, ini bukan cerita tentang kekuasaan, tetapi tentang cerita nasib bangsa, nasib rakyat, cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan perhatian khusus, kelompok disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan” ungkap ganjar


“Kami ingin mengapresiasi kepada guru-guru kita yang berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi mereka butuh kesejahteraan yang baik” lanjutnya. “Insya Alloh saya dengan Mahfud akan menjalankan tugas itu. Negara harus berjalan dengan baik, bersih, dan membawa dirinya untuk anti korupsi”

Selain itu, Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD juha memberikan kata sambutan. “Hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Sekurang-kurangnya di dalam proklamasi ada tiga pesan, pertama kami bangsa Indonesia terdiri dari 1360 suku menyatakan kemerdekaan bersama. Kita berharap kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain.”

“Keberangkatan saya pribadi, hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU, ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi, tetapi ternyata ada pesan tuhan ditunda dulu, dan akhirnya hari ini dapat dipakai untuk mendaftar ke KPU” Ungkap Mahfud MD Lebih lanjut. (tfk)