Demi Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Dit Binmas Polda Metro Jaya Laksanakan Program Subuh Keliling di Masjid Al Hidayah Cilandak Barat

Kegiatan Program Suling (Subuh Keliling) di Masjid Al Hidayah Jl Rs. Fatmawati  Cilandak Barat Jakarta Selatan.

Dekannews, Jakarta-  Bertempat di Masjid Al Hidayah Jl Rs. Fatmawati  Cilandak Barat Jakarta Selatan. Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya bersama jajaran melaksanakan kegiatan Program Suling (Subuh Keliling) yang merupakan kebijakan Kapolda Metro Jaya, Sabtu ( 27/01/2024) Pagi.

Turut hadir dalam acara ini Kasat Binmas Polres Metro Jaksel Akbp Doddy Ginanjar, Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key S.Sos MH, Kanit Binmas Iptu Tomy Sugiarto , Kanit Intel Iptu Suprapto, Kanit Samapta Iptu Sutomo, Bhabinkamtibmas Aipda Bagus Kurnia,  Ketua DKM Ustadz Dudung dan Ustadz Mochtar.

Dalam kesempatan ini, Ustad Dudung sebagai penceramah meyampaikan tentang Keutamaan sholat malam, sholat  berjamaah, dan tentang pengingat kematian.

“Kematian akan datang kapan saja agar kita persiapkan bekal untuk ke akhirat karena kematian dirahasiakan,  Kapan, dimana dan sedang apa, dan orang akan mati sesuai dengan kebiasaannya” Ujarnya.

Selanjutnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto yang diwakili oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya mengungkapan syukur atas nikmat Allah SWT kita bisa tunaikan ibadah sholat subuh berjamaah dengan jamaah masjid Al Hidayah. Kegiatan Suling (Subuh Keliling) ini  dalam rangka dekat  dengan masyarakat, silaturahmi dan tentu meningkatkan nilai ibadah, dan kegiatan ini adalah merupakan Program Kapolda Metro Jaya yaitu Colling system demi menciptakan suasana yang aman kondusif menjelang  kegiatan Pemilu. 

Lebih lanjut Dirbinmas Polda Metro Jaya berpesan dalam rangka menjelang Pemilu tetap jaga kerukunan, beda pilihan tapi tetap bersatu, Titip keamanan anak-anak kita dari tawuran, pergaulan bebas, narkoba dan lain-lain yang merusak masa depan. “Tutupnya. (tfk)