Daya Tarik Perindo Lewat Visi Misi Sejahterakan Masyarakat Lewat UMKM

Nia Sita Mahesa dalam Podcast Aksi Nyata Perindo

JAKARTA MPI - Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jakarta Pusat, Nia Sita Mahesa mengungkapkan awal mula ia tertarik terjun ke dunia politik. Menurutnya, melalui politik lah yang bisa ikut membuat kebijakan yang pro UMKM dengan menjadi anggota legislatif.

"Saya punya trigger atau ketertarikan merasa terpanggil untuk ikut serta bisa merumuskan kebijakan-kebijakan khususnya di ekonomi mikro, kecil, menengah. Itu hanya bisa kita lakukan kalau kita bisa duduk sebagai anggota legislatif," kata Nia dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Pentingnya Perizinan Usaha Bagi Pelaku UMKM', Rabu (15/3/2023).

Untuk menjadi anggota dewan, maka ia perlu bergabung dengan partai politik. Nia menyebutkan, alasan ia bergabung dengan partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini, lantaran profil dari Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

"Pasti kita lihat profil Ketua Umum Partai Bapak Hary Tanoesoedibjo itu beliau adalah bisnisman yang sudah prooven track record-nya," ujarnya.

Selain itu, sebelum memutuskan bergabung dengan partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih dalam memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera ini lantaran visi misi Perindo.

Menurutnya, selama ini Perindo secara konsisten membantu perekonomian masyarakat melalui mengembangkan UMKM dengan program Gerobak Perindo.

"Di situ saya melihat bahwa itu sesuai dengan misi saya juga secara personal sehingga yasudah sejalan aja tanpa melihat suku, agama, dan ras, karena dalam Perindo sendiri tidak ada politik identitas," pungkasnya. (tfk)