Ciptakan Suasana Damai Pasca Pemungutan Suara, Polda Metro Jaya Gelar ‘Satu Jam Mengaji Bersama Polisi’

Pelaksanaan program 'Satu Jam Mengaji Bersama Polisi'

Dekannews, Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar program 'Satu Jam Mengaji Bersama Polisi' disejumlah masjid di Jakarta dan sekitarnya. Program ini digelar sebagai cooling system pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

Program yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat untuk mengaji bersama Polisi serta mengimbau untuk memakmurkan dan menyejahterakan masjid," ujar Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri. Selasa (20/2/2024).

Program ini digelar di Masjid Al Ikhlas Jl. Jatayu 1 No.16, Kebayoran Lama Selatan, Kota Jakarta Selatan. Turut hadir di lokasi, ketua DKM Masjid Al Ikhlas Ustad H Mulyadi.

Pada kesempatan itu, Jajang berpesan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax yang bersifat provokatif.

"Pencoblosan sudah dilaksanakan, pilihan boleh beda tetapi kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa haruslah kita jaga.," imbuhnya.

Jajang juga mengajak warga untuk menciptakan suasana yang damai pasca pemungutan suara serta mengimbau warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

"Mari bersama-sama kita berdoa yang terbaik untuk bangsa ini guna terciptanya susana yang sejuk dan damai." pungkasnya. (tfk)