Cegah Sebaran Cluster Sekolahan, Polsek Kep Seribu Utara Giat Testing Swab Antigen COVID19 di Pulau Harapan

Testing Swab Antigen Door to Door di Kep Seribu Utara.(Ist)

Jakarta,Dekannews - Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan mengadakan testing swab antigen door to door di sekolah sekolah dalam program ACF (Active Case Finding) COVID19 di wilayah Kepulauan Seribu.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya hari ini bersama tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan mengadakan kegiatan testing swab antigen (ACF) di Taman Kanak Kanak Tunas Harapan.

"Iya, di sekolahan dimaksud kita lakukan swab antigen secara acak kepada 5 siswa dan 3 orang guru yang sedang menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan hasil 7 non reaktif dan 1 reaktif," kata Asep, Selasa (22/2).

Kemudian Asep menjelaskan bahwa kegiatan testing swab antigen dalam rangka ACF ini untuk mengetahui sejauh mana sebaran COVID19 terjadi dilingkungan sekolahan yang menerapkan PTM.

"Bagi satu guru yang kita dapati reaktif tadi langsung kita lakukan tes swab PCR, dan selama menunggu hasilnya kita minta untuk melakukan isolasi mandiri secara ketat," ujarnya. (tfk)