Briptu Andika Fajar Sambangi Warga Pulau Tidung untuk Tingkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Situasi kegiatan sambang kepada warga di Pulau Tidung

Dekannews, Jakarta - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andika Fajar, dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan sambang warga pada Sabtu (11/05/2024). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan antara masyarakat dengan pihak kepolisian serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas.

Dalam sambang warga tersebut, Briptu Andika Fajar aktif berinteraksi dengan masyarakat Pulau Tidung. Dia menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi ancaman keamanan, terutama dalam mencegah terpaparnya paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian dan keamanan di wilayah tersebut.

Selain itu, Briptu Andika juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan call center POLRI 110 sebagai sarana untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang mencurigakan atau darurat di sekitar mereka. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses cepat untuk melaporkan setiap kejadian yang memerlukan respons dari pihak kepolisian," ungkapnya.

Dalam suasana yang penuh keakraban, terjalinlah silaturahmi yang erat antara masyarakat dengan pihak kepolisian, yang merupakan hal yang sangat penting dalam membangun kepercayaan dan kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua.

Kegiatan sambang warga ini merupakan salah satu langkah konkret dari Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Briptu Andika Fajar berharap, melalui upaya ini, akan tercipta kesadaran kolektif dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung. (tfk)