Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Laksanakan Sambang Tokoh Masyarakat untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

Pelaksanaan kegiatan sambang di Pulau Tidung

Dekannews, Jakarta – Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang tokoh masyarakat dalam rangka cooling system pasca Pemilu 2024 pada hari Senin, 3 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan para tokoh masyarakat di Pulau Tidung.

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Andika Fajar mengajak para tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Ia memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh paham radikal dan selalu waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Kami mengharapkan kerjasama yang baik dari para tokoh masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan segera laporkan jika ada hal-hal mencurigakan," ujar Briptu Andika Fajar.

Selain itu, Briptu Andika juga mensosialisasikan call centre POLRI 110, yang dapat dihubungi oleh masyarakat untuk melaporkan kejadian-kejadian menonjol atau situasi darurat lainnya. Dengan adanya call centre ini, diharapkan respon terhadap laporan masyarakat bisa lebih cepat dan efektif.

Para tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih atas perhatian serta upaya pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Pulau Tidung. Mereka berkomitmen untuk mendukung program-program kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan terjalinnya silaturahmi dan kerjasama yang baik antara tokoh masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan Pulau Tidung dapat tetap terjaga dari berbagai ancaman dan situasi pasca Pemilu 2024 tetap kondusif. (tfk)