Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu 2024 dengan Damai, Bebas, dan Aman

Pelaksanaan sambang dan patroli dialogis di Pulau Tidung

Dekannews, Jakarta - Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, menjalankan sambang dan patroli dialogis pada Minggu (21/01/2024) untuk mengajak warga Pulau Tidung agar bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan damai, bebas, dan aman.

Dalam kunjungannya, Briptu Andika Fajar menyampaikan pesan penting kepada warga tentang peran aktif mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Ia mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu.

"Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Kita perlu saling menjaga agar lingkungan kita tetap aman dan tenteram. Dengan situasi kamtibmas yang kondusif, kita dapat melaksanakan Pemilu 2024 dengan sukses dan damai," ungkap Briptu Andika Fajar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas ini juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, terlebih saat perbedaan pilihan politik muncul menjelang Pemilu. Briptu Andika Fajar mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan pendapat dan menjalin kerjasama untuk mencapai tujuan bersama.

"Mari kita sambut Pemilu 2024 dengan kedewasaan dan kebijaksanaan. Meskipun pilihan politik kita berbeda, mari kita hindari konflik dan menjaga kebersamaan. Suksesnya Pemilu adalah cermin dari kekompakan dan kedamaian kita sebagai masyarakat," tambahnya.

Upaya Briptu Andika Fajar ini sebagai Bhabinkamtibmas di Pulau Tidung merupakan bagian dari strategi Polres Kepulauan Seribu dalam memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati hak demokratisnya tanpa mengorbankan stabilitas dan keamanan wilayah. (tfk)