Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Tokoh Agama untuk Jaga Kondusivitas Pasca Pemilu 2024

Pelaksanaan kegiatan sambang di Pulau Pramuka

Dekannews, Jakarta - Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Marwansyah, melaksanakan kegiatan sambang tokoh agama dalam upaya cooling system pasca Pemilu 2024, Senin (17/06/2024) . Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi perpecahan masyarakat serta memperkuat silaturahmi antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, khususnya dalam peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam kunjungannya, Bripka Marwansyah berdialog dengan beberapa tokoh agama setempat, membahas pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. "Peran tokoh agama sangat vital dalam menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif. Kami ingin memastikan bahwa pasca Pemilu 2024, masyarakat tetap rukun dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah," ujar Bripka Marwansyah.

Selain membahas isu-isu kamtibmas, kegiatan ini juga difokuskan pada peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Dengan memperkuat nilai-nilai agama, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari pengaruh radikalisme dan terorisme. "Kita harus bersama-sama menangkal segala bentuk paham radikal yang dapat merusak tatanan sosial kita. Melalui pendekatan agama, kita dapat membentengi diri dari pengaruh negatif tersebut," tambahnya.

Kegiatan sambang ini mendapat apresiasi dari para tokoh agama dan masyarakat Pulau Pramuka. Mereka merasa senang dengan adanya perhatian dan keterlibatan aktif dari pihak Kepolisian. "Kami sangat mendukung upaya ini. Silaturahmi antara Polisi dan masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama," ujar salah satu tokoh agama.

Dengan kegiatan sambang ini, Polres Kepulauan Seribu berharap dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Polres Kepulauan Seribu juga berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif guna menjaga stabilitas dan keamanan di wilayahnya. (tfk)