Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, Berjaya dalam Silaturahmi dengan Warga Pulau Panggang

Sambang dan silaturahmi kepada masyarakat di Pulau Pramuka

Jakarta, Dekannews - Bripka Marwansyah, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, telah berhasil mempererat silaturahmi antara masyarakat Pulau Pramuka dengan pihak Kepolisian, khususnya dalam peningkatan wilayah Pulau Pramuka, kelurahan Pulau Panggang, kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Pada hari Senin (07/08/2023), Bripka Marwansyah melakukan kunjungan sambang ke kediaman Bapak M. Yasin dan Bapak M. Sobri, warga Pulau Panggang, untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan warga setempat. Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Bripka Marwansyah mengajak warga untuk bersama-sama menjaga wilayah mereka dari potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guankantibmas).

"Saya senantiasa berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh warga Pulau Pramuka, termasuk di Pulau Panggang. Dengan adanya sinergi dan dukungan dari warga, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk hidup bersama," ujar Bripka Marwansyah.

Beliau juga mengingatkan warga untuk tetap waspada dan proaktif melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan atau menonjol di wilayah mereka kepada pihak kepolisian. "Komitmen dan partisipasi aktif dari masyarakat sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pramuka. Jangan ragu untuk melaporkan apapun yang dianggap mencurigakan," tambahnya.

Bripka Marwansyah juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme warga dalam mendukung program-program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. Dia berharap kerjasama yang baik antara warga dan Kepolisian dapat terus berlanjut untuk mencapai kehidupan yang lebih harmonis dan aman di wilayah Pulau Pramuka.

Kunjungan Bripka Marwansyah ini tidak hanya bertujuan untuk membangun kemitraan dengan warga, tetapi juga sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan potensi konflik serta permasalahan keamanan lainnya di wilayah tersebut. Semangat dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita, Pulau Pramuka. Laporkan setiap hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi kita semua. (tfk)