Berdebat dengan Sesama Massa Aksi, Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa di Depan Gedung DPR

Ade Armando Diselamatkan Anggota Kepolisian (ist)

Jakarta,Dekannews-Pegiat media sosial yang juga Ketua Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS) babak belur dikeroyok massa aksi unjuk rasa di depan gedung DPR Senayan Jakarta, Senin (11/4).

Sebelum peristiwa terjadi, korban sempat berdebat dengan seorang wanita pengunjuk rasa, lantaran semakin memanas Ade Armando lantas dikeroyok sejumlah pria yang berada di sekitar.

Korbanpun ambruk berlumuran darah, bahkan celana yang dikenakannya dilepas oleh para pengeroyok.

Beruntung nyawanya tertolong, setelah petugas kepolisian dengan membuat barikade, membawa korban kedalam areal gedung DPR untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya korban dibawa ke RS Siloam untuk perawatan selanjutnya.

Sebelumnya, aksi mahasiswa menolak penambahan masa jabatan Presiden Jokowi 3 periode dan menunda pemilu 2024 diundur didepan gedung DPR berujung bentrok.
Bentrokan terjadi, usai pimpinan DPR dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui massa.

Kemudian, terjadi lempar batu oleh massa ke arah petugas yang kemudian dibalas dengan tembakan gas air mata. Konsentrasi massa pecah dan kocak kacir. Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran langsung menemui mahasiswa agar tenang.

Namun, mahasiswa menolaknya. Aparat Brimob mengejar massa sampai ke Stasiun Palmerah yang terus melempar petugas dengan batu.(tfk)