Belanja Kopi dan Ngopi Nyaman di Toko Kobar

Kopi yang ada di Kobar (ist)

Jakarta,Dekannews- Ngopi enak, nyaman, dengan cita rasa tinggi tidak hanya bisa dilakukan di tempat - tempat exlusive seperti di mall atau hotel yang memiliki coffeshop nan mewah.

Di tempat biasapun ngopi bisa nyaman dilakukan, karenanya saat ini coffe shop tempat - tempat ngopi mulai banyak tumbuh diberbagai tempat.

Salah satunya kedai kopi yang menyediakan berbagai jenis varian kopi yang rasanya tak kalah dari tempat lain.

Namanya toko kopi barokah atau disingkat Kobar, berada di Jalan Pondok Betung raya rt.05 rw 02 no. 7 Pondok Karya Pondok Aren Tangerang Selatan.

Di toko kopi sederhana ini menyediakan berbagai varian kopi yang tak kalah dengan tempat lainnya. Tercatat sekitar 30 varian kopi jenis arabica dan robusta dari seluruh Indonesia tersedia disini, seperti Kopi Lampung Jantan, Kopi Papua, Kopi Toraja, Kopi Java, Kopi Mandailing, Kopi Kerinci dan lain lain.

Berbeda dengan kedai kopi lainnya, harga kopi ditempat yang baru berdiri sejak 17 Oktober 2020, terbilang jauh lebih murah. Lantaran kopi disini dibeli langsung dari para petani. Untuk yang Arabica kisaran harga dari 20 - 35 ribu rupiah/100gr, dan Robusta dari 10 - 20 ribu/100gr.

Kedai kopi 'Kobar' menurut Chairul Hamzah sang pemilik, memiliki konsep greenbean dan roastbeen. Dimana pembeli bisa membeli kopi dalam bentuk mentah ataupun yang sudah diroasting.

Jika ada pembeli yang ingin menikmati minuman kopi sambil kongkow, disini juga disediakan hidangan kopi sesuai dengan permintaan pembeli.(tfk)