Bang Haji Kusnadi Dukung Peningkatan Bibit Pesepakbola Tanah Air

Penasehat ANJELO Football Academi, Kusnadi Hadipratikno

Jakarta, Dekannews- Sebagai olahraga primadona di Indonesia, sepak bola tak pernah surut dari munculnya atlet-atlet bertalenta dari pelosok tanah air. Olahraga ini pun kian menjanjikan bagi generasi milenial yang bukan hanya dijalankan sebagai hobi namun juga dianggap pengabdian kepada bangsa. 

Salah satu Penasehat ANJELO Football Academi, Kusnadi Hadipratikno atau yang akrab disapa Bang Haji Kusnadi memberi perhatian lebih terhadap sepak bola Tanah Air. Mumpuninya kualitas keahlian (skill) para pesebakbola Tanah Air mengolah kulit bundar yang kini telah bergabung pada klub-klub besar tak terlepas dari keikutsertaannya dalam Football Academi sejak usia anak. 

"Kehadiran ANJELO Football Academi ini untuk meningkatkan pesepakbola Nusantata, karena pemain yang ada saat ini berangkat dari pelosok Tanah Air," kata Bang Haji Kusnadi kepada wartawan, Senin (26/9). 

Untuk mewujudkan peningkatan kualitas bibit pesepakbola Tanah Air, direncanakannya ANJELO Football Academi akan menggelar ANJELO CUP 2022 di Stadion Utama Soemantri Brodjonegoro Pada 19 November 2022 mendatang. 

Bang Haji Kusnadi pun berharap hadirnya peran orang tua yang mendukung peningkatan kualitas anak muda melalui sepak bola. 

"Kami berharap orang tua memberikan support (dukungan) gar anak-anaknya ikut bergabung di ANJELO Football Academi sebagai jembatan meraih masa depan gemilang sebagai pesebakbola profesional," harapnya. 

Kepala Pelatih ANJELO Football Academi, Usrodi menerangkan, ANJELO Football Academi membuka pembinaan sepak bola dengan kategori usia 8, 10, 12, dan 14 tahun. 

Tidak hanya berlatih, peserta didik juga sering diikutsertakan dalam beragam ajang turnamen sebagai peningkatan keahlian hasil berlatihnya selama ini. 

"Peserta didik di ANJELO Football Academi saat ini ada sekitar 80 siswa dari empat kategori usia. Setiap kategori usia kami bina dengan satu pelatih dan satu asisten pelatih," terang Usrodi. EDI