Babak Kualifikasi Euro 2020, Jerman Taklukkan Belanda 3-2

Nico Schulz cetak gol ketiga, membuat Jerman kalahkan Belanda 3-2. (Foto: DW.com)

Amsterdam, Dekannews- Jerman sukses membekuk Belanda pada babak kualifikasi kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff Arena, Senin (25/3/2019) dini hari WIB dengan skor tipis 3-2.

Bermain di kandang sendiri, Belanda tidak bisa berbuat banyak menghadapi tim tamu. Di awal babak pertama, Jerman bahkan mampu mengendalikan permainan.

Peluang yang diciptakan skuat Belanda pada menit ke-11 nyaris merobek gawang Jerman, sayang peluang yang dihasilkan dari bola mati itu tidak dapat dieksekusi Georginio Wijnaldum dengan baik.

Pada menit ke-15, Jerman membuka keunggulan setelah Nico Schulz memberikan umpan silang yang mampu dimaksimalkan Leroy Sane.

Belanda tidak tinggal diam, dan peluang kembali mereka ciptakan. Kali ini Denzel Dumfries mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauh, tapi bola melesat di samping gawang Jerman.

Terlalu asyik menyerang justru membuat Belanda kembali kebobolan oleh sepakan Serge Gnabry yang melahirkan gol spektakuler. Pemain Jerman ini melewati hadangan beberapa bek Belanda dan kemudian menceploskannya ke gawang, membuat Jasper Cillessen harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Tidak ada gol tambahan tercipta, dan skor 2-0 untuk Jerman bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belanda mulai tampil menekan. Hasilnya, mereka mampu mencetak dua gol melalui sepakan Matthijs de Light (48') dan Georginio Wijnaldum (63').

Sayang, skor sama kuat tak bertahan lama karena Nico Schulz mencetak gol ketiga bagi Tim Panser, dan skor 3-2 bertahan hungga wasit meniup peluit panjang, tanda laga usai.


Susunan Pemain:
- Jerman: Manuel Neuer, Niklas Sule, Matthias Ginter, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer, Leon Goretzka (Ilkay Guendogan 70'), Joshua Kimmich, Toni Kroos, Nico Schulz; Serge Gnabry (Marco Reus 88'), Leroy Sane.

- Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon (L de Jong 91'), Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Quincy Promes, Memphis Depay, Ryan Babel (S Bergwijn 46').

(man)