ASN Pemkot Jakut Dihimbau Segera Vaksinasi Booster

ASN Pemkot Jakut Saat Apel Rutin

Jakarta, Dekannews - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang belum divaksinasi booster dihimbau memanfaatkan layanan vaksinasi dosis ke tiga. Himbauan tersebut disampaikan

Walikota Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat memberikan arahan dalam kegiatan Apel Senin Pagi ASN yang berlangsung secara daring dan luring di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (14/2).

Menurut Ali, vaksinasi tersebut sebagai langkah antisipasi untuk menekan risiko penularan Covid-19 varian omicron yang penyebarannya tergolong sangat cepat.

"Adanya peningkatan kasus Covid-19 varian omicron yang terjadi saat ini membuat kita semua harus selalu waspada dan melakukan berbagai langkah antisipasi. Salah satunya adalah dengan cara divaksinasi lengkap mulai dari dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh," kata Ali.

Selain kelengkapan vaksinasi, Walikota Jakarta Utara juga menekankan terhadap para ASN untuk lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di berbagai aktivitas. "Vaksin itu bisa meningkatkan imun tubuh kita jadi kalaupun terkena Covid-19 cenderung hanya mengalami gejala ringan ataupun tanpa gejala bila terinfeksi. Dampaknya bisa mengurangi kemungkinan diperlukannya perawatan di rumah sakit dan juga risiko kematian," terangnya.

Ali berpesan kepada para ASN untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta Utara. "Segera ditindak lanjuti apabila ada aduan dari masyarakat. Respon cepat aduan tersebut dan berikan solusi agar permasalahan dapat terselesaikan dengan baik," tandasnya. EDI