Antusias Warga Sambut Baksos Polres Jakut Di Rawa Bebek


DEKANNEWS, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara dan Bhayangkari Cabang Jakarta Utara menggelar Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako untuk masyarakat di Rawa Bebek, Penjaringan, Kamis (20/6/24).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan bahwa kegiatan (Baksos) tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-78 tahun.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-78,” kata Gidion di lokasi.

Setibanya di lokasi, Gidion dan ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Utara Ny. Luciana Gidion langsung disambut anak-anak bersama orang tuanya.

“Saya sangat senang sekali, kami dari Polres dan Bhayangkari bisa hadir memberikan bakti/pelayanan kami kepada bapak dan ibu semuanya,” Katanya.

Gidion menuturkan, kegiatan (Baksos) tersebut merupakan bentuk Polres dan Bhayangkari mengucap syukur karena kehadiran Polri masih sangat dinanti dan diharapkan oleh masyarakat,

“Ini cara kami mengucap syukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Polri masih tetap dicintai oleh masyarakat,” Tegasnya.

Gidion menguraikan, Baksos HUT Bhayangkara ke-78 meliputi pembagian ratusan paket sembako untuk warga, pemberian pelayanan kesehatan, pelayanan gigi, dan ada pula pembagian mainan anak-anak.

“Dari Polres dan Bhayangkari kami memberikan pelayanan kesehatan dengan peserta hampir 200 orang, kemudian penyaluran paket sembako” Ucapnya.

Gidion berharap melalui kegiatan (Baksos) ini dapat membantu kesehatan dan ekonomi semua warga bermukim di RW 16, Rawa Bebek, Penjaringan.

“Semoga kehadiran kami berdampak positif dan kita semua diberikan keberkahan terkhusus bagi anak-anak yang ada di sini,” Pungkasnya.

Di lokasi tampak ratusan warga mengantri yang ingin mendapat sembako dan berobat serta memeriksakan kesehatan diri. Selain itu ada pula sosialisasi kesehatan gigi bagi anak-anak. (tfk)