Antisipasi Klaster Baru Korban Banjir Kalsel, Syaifullah Tamliha Dorong Pemerintah Bagikan Masker Dan Swab Test

Wakil Ketua Fraksi PPP sekaligus Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha-(Foto-Ist)

Jakarta, Dekannews- Wakil Ketua Fraksi PPP sekaligus Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mendorong penerintah segera memberikan masker dan sabun cuci tangan yang cukup kepada pengungsi korban banjir di Kalimantan Selatan.


"Berikan korban banjir masker dan sabun untuk cuci tangan yang cukup. Sebab setahu saya mereka nggak punya duit untuk beli. Semoga kebutuhan ini diperhatikan pemerintah," katanya di sela-sela meninjau korban Banjir di Banjar, Kalimantan Selatan, kemarin.


Syaifullah juga menyarankan kepada pemerintah untuk melakukan swab test kepada pengungsi banjir di kamp pengungsian. Agar dapat mendeteksi dan melakukan langkah penyelamatan apabila ada warga yang terkena virus Covid-19.


"Para pengungsi banjir sebaiknya swab test agar untuk mencegah klaster baru Covid-19. Jangan sampai pengungsi tertular Covid-19 di pengungsian," katanya.


Dia berharap pemerintah melakukan pendataan yang valid tentang jumlah pengungsi. Diharapkan tidak ada warga yang terlantar dan kelaparan karena tidak terdata untuk menerima bantuan.


"Berikan para pengungsi banjir makanan minuman yang cukup dan bergizi agar imunitasnya kuat. Saya tengok masih ada yang kelaparan," ingatnya.


Syaifullah tak lupa menambahkan agar pemerintah dan pihak-pihak lain yang peduli terhadap korban banjir memperhatikan kebutuhan primer lainnya.


"Sediakan juga obat-obatan dan tenaga medis. Selain itu berikan mereka  pakaian layak karena setahu saya banyak korban banjir mengungsi meninggalkan rumah tanpa membawa pakaian ganti," pungkasnya. (ak)