Antisipasi Banjir, Personil Polsek Pademangan Lakukan Pemantauan Pompa,Pintu Air & Titik Rawan Banjir

Personil Polsek Pademangan Lakukan Pemantauan Pintu Air (ist)

Jakarta,Dekannews-Guna antisipasi banjir dan genangan air, personil Polsek Pademangan lakukan pemantauan pompa dan sejumlah titik rawan banjir dan genangan yang ada di wilatah Pademangan Jakarta Utara, Kamis (22/10).

Sejumlah titik genangan yang dipantau, diantaranya Jl RE Martadinata, Jalan Kampung Bandan, Pemukiman RW 08, Perumahan Ancol Barat, Perumahan Karang Bolong, Jl Pemandangan, Jl Satria, Jl Gunung Sahari, Jl Budi Mulya, Jl Kalimati, Jl Benyamin Sueb, Jl Pademangan Raya II, Jl Pademangan IV, dan Jalan Pademangan VIII. Dari pemantauan belum ditemukan genangan air dan banjir.

Sementara pintu air yang dipantau diantaranya pintu air Ancol Barat, pintu air Flushing Ancol, dan pintu air Marina, dengan kondisi ada yang tidak berfungsi, ditutup dan dibuka.

Sedangkan pompa yang dipantau diantaranya pompa air Viaduck, dan pompa air Ancol dengan kondisi normal dan baik.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi genangan air dan banjir jelang musim penghujan.

"Langkah yang kita lakukan diantaranya dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pemantauan atau penanggulangan banjir.
Dari hasil pemantauan keseluruhan wilayah Pademangan sampai saat ini tidak ada genangan air dan situasi kondusif,"ujarnya.(tfk)