Anniversary RSK BC Ke 1 Tahun Berlangsung Meriah

Komunitas Rusun Sindang Koja Bird Club ( RSK BC)

Jakarta, Dekannews - Baru pertama kali  mengadakan  Anniversary yang ke 1 tahun  berdirinya komunitas burung kicau, ratusan orang  memadati  gantangan  New Rangkok BC Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam rangka memeriahkan  hari jadi  Rusun Sindang Koja Bird Club ( RSK BC), Minggu (22/1/2023).

Doa dialunkan oleh pemuka agama ustd  M. Nur   yang diaminin  Tim RSK dan para dewan juri beserta seluruh  kicau mania  di iringi pemotongan tumpeng.

Ratusan peserta lomba  yang datang dari berbagai kelompok  club kicau mania  dan dari luar kota turut meramaikan event Anniversary RSK BC  yang menyedot  para kicau mania.  Giat acara yang diselenggarakan di Rangkok BC disambut antusias para  pecinta gantangan. Ini terbukti  dari pertama  posting  brosur yang tersebar baik di medsos dan selebaran  brosur yang dibagikan oleh Tim RSK  sudah banyak yang memesan tiket clas utama yang habis terjual.

Selain  hadiah sertifikat dan trophy terdapat door prize  satu ekor kambing  pada season Reguler Anniversary  RSK untuk menambah keseruan  di pertengahan  season. Door prize didapatkan oleh  Tim Lorong 101 BC pasar ular lama setelah dilakukan pengocokan no tiket gantangan.

Sebelum dimulai lomba Tim RSK dan para dewan juri  melakukan briefing diruang  dewan juri.

Agus Setiawan dan tim RSK BC  memberi arahan kepada dewan juri agar  penilaian  secara  terbuka dan  dan  jujur  mana yang burung bekerja dan mana yang kurang bekerja.

"Ini juga akan memberi nilai positif besar bagi dewan juri yang akan membawa nama baik gantangan New Ranggkok BC  yang selama ini sebagai barometer  gantangan  pesisir utara Jakarta," ucap Guse nama panggilan akrabnya.

Menurut Guse, kerja sama tim juri sangat diharapkan dalam event, sebab tanpa kekompakan dan kejujuran akan mengurangi nilai kepercayaan para peserta lomba.

"Alhamdulillah, acara berjalan sesuai keinginan kami, cuaca sangat mendukung dan  terima kasih para kicau mania yang telah  datang  meramaikan  giat acara RSK BC," ucap Tim RSK pada ahir acara di lapangan  New Rangkok.

Sampai ahir season gantangan dibarengin dengan  penutupan acara dalam season  Best Of Best (BOB) Murai Batu, dan  para peserta pun masih memenuhi  gantangan sampai ahir  lomba untuk meraih bonus. (Edi)