Anies dan DPRD DKI Diminta Lakukan Refocusing Anggaran Pada APBDP 2021

Sugiyanto (SGY) Pengamat Perkotaan Jakarta

Jakarta, Dekannews - Masyarakat Jakarta menanti DPRD DKI dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan Refocusing Anggaran untuk melawan serangan Covid-19. 

Menurut Pengamat Perkotaan Jakarta Sugiyanto beberapa pos anggaran yang dapat dilakukan pemotongan antara lain, anggaran TGUPP, Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD DKI, Sosialisasi Perda (Sosper), Hibah, Pembelian Tanah dan juga Formula-E. 

"Recofusing anggaran bisa dilakukan pada Apbd perubahan (APBD-P) 2021. Potong semua anggaran yang tak penting dan batalkan Formula-E kemudian alihkan untuk penangan Covid-19 karena keselamatan warga Jakarta lebih penting," terang Pria yang sering di sapa SGY ini di Tanjung Priok, Sabtu (10/07/2021). 

Menurut SGY lagi, perubahan APBD dapat dilakukan pada bulan Agustus 2021 dan tak perlu menunggu hingga bulan September mendatang, maka dari itu SGY meminta Gubernur DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta untuk tidak bermalas-malasan dengan dalih Covid-19. 

Lebih lanjut kata SGY, saat ini masyarakat tengah menanti refocusing untuk melawan covid-19. "Bila masyarakat ditanya sudah tentu menginginkan covid-19 ini segera berakhir. Maka dari itu refocusing anggaran pada perubahan APBD sangat penting. Kini saatnya Anies Baswedan dan DPRD DKI mengutamakan anggaran untuk membasmi covid-19," tegasnya. EDI