Anggota DPRD DKI Jupiter Dengarkan Keluhan Warga Green Garden

Anggota DPRD DKI Ahmad Lukman Jupiter Saat Bersilaturahmi Bersama RT dan RW 010 Kedoya Utara

Jakarta, Dekannews - Warga RW 010 Komplek Green Garden Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengeluhkan kodisi diwilayahnya yang antara lain, perbaikan jalan, turap kali dan Fasos Fasum kepada Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Ahmad Lukman Jupiter.

Keluhan itu disampaikan saat kunjungan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem  Ahmad Lukman Jupiter dalam rangka silaturahmi bersama warga di Sekretariat RW 010 Kelurahan Green Garden, Kedoya Utara, Selasa malam (05/10/2021).

Ketua RW 010 Kelurahan Kedoya Utara Pendi Darmawan mengungkapkan, persoalan banjir yang terjadi bertahun-tahun diwilayahnya tersebut dipicu berbagai persoalan yang antara lain adalah tanggul kali dan fasos fasum.

"Jadi sebenarnya persoalan banjir yang terjadi dilingkungan Komplek Green Garden tersebut sebenarnya di picu tidak adanya tanggul kali yang terletak di beberpa RW yang ada di Komplek Green Garden," terangnya.

Bahkan untuk melakukan antisipasi banjir besar beberapa RW termasuk RW 010 membangun tanggul sepanjang 300 meter dengan menggunakan dana swadaya masyarakat.

"Kalau perbaikan sodetan yang terletak di depan komplek Green Garden itu hanya mengurangi terjadinya banjir, tapi jika ingin wilayah Green Garden ini bebas banjir harus dibuat tanggul kali atau pemadangan site pile yang ada di belakang karena jika banjir kiriman wilayah ini terendam seluruhnya," ungkap Pendi Darmawan.

Pada kesempatan itu, Ketua RW 010 juga mengeluhkan kondisi jalan rusak yang terletak di depan persis Taman Maju Bersama. Menurutnya, jalan yang merupakan akses untuk ke Taman dan juga jalan untuk umum tersebut rusak dan butuh perbaikan.

"Sekitar 100 meter jalan itu rusak sedangkan sebagian jalan sudah dilakukan pengecoran oleh swadaya masyarakat. Mumpung pak Jupiter ke sini saya harap dapat di dorong agar dilakukan perbaikan berupa pengaspalan sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar yang melintas," harapnya.

Menanggapi keluhan yang disampaikan warga tersebut, diwaktu yang sama Jupiter langsung melakukan peninjauan ke lokasi yakni lokasi jalan rusak dan turap atau tanggul kali yang dibangun dengan swadaya masyarakat.

Tak hanya itu, Jupiter juga langsung menghubungi Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Barat dan meminta agar segera meindak lanjuti keluhan warga itu.

"Sudah menjadi kewajiban kami selaku Anggota DPRD DKI selaku Wakil Rakyat untuk membantu menyelesaikan persoalan terkait kebijakan publik yang ada di lingkungan," tegasnya.

Selain itu, Jupiter menegaskan pihaknya akan mengawal tindak lanjut seluruh keluhan yang disampai warga RW 010 Komplek Green Garden dan warga lainya hingga persoalan yang terjadi dilingkungan tersebut terealisasi.

Salah satu realisasi keluhan warga di Komplek Green Garden yang telah di tindak lanjuti Jupiter yakni penyerahan fasos fasum dari pengembang kepada Pemda DKI Jakarta.

"Kami terus mendorong penyerahan fasos fasum oleh pengembang agar nantinya Komplek Green Garden ini mendapat perbaikan infrastruktur dari Pemprov DKI Jakarta," tandasnya. EDI