97 Wisatawan Ke Pulau Seribu, di Dermaga Marina Ancol dihimbau Taat ProKes dan Scan Barcode Peduli Lindungi

Dermaga Marina Ancol. (ist)

Jakarta,Dekannews - Sejumlah 136 Warga dan Wisatawan melalui Dermaga Marina Ancol berangkat ke Pulau Seribu dengan menggunakan Dua Kapal Reguler dan Tiga Kapal Charter dihimbau taat ProKes (Protokol Kesehatan) dan menunjukkan scan barcode aplikasi peduli lindungi oleh personel Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (28/11).

Diketahui, pihak Polres Kepulauan Seribu telah menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol untuk bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melaksanakan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli lindungi warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

"Selain pengawasan protokol kesehatan dan memantau scan barcode peduli lindungi kita juga memberikan himbauan agar warga dan wisatawan yang akan ke pulau menerapkan Protokol Kesehatan baik saat diperjalanan maupun sesampainya di pulau tujuan," kata IPTU Agustina selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu di lokasi.

Tercatat, hari ini ada sejumlah 136 penumpang kapal ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol dengan rincian warga pulau 38, wisatawan 97 dan aparatur negara 1 menggunakan 2 Kapal Reguler dan 3 Kapal Charter.

"Pengawasan Protokol Kesehatan dan Scan Barcode Peduli Lindungi ini untuk mendukung Penerapan PPKM Level Satu dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Perwira Pertama yang menjabat Kasat Samapta Polres Kepulauan Seribu ini. (tfk)