62 Warga Apartemen Tangguh Jaya di Rapid Tes Polsek Kelapa Gading

Kegiatan rapid test yang dilakukan Polsek Kelapa Gading (ist)

Jakarta,Dekannews – Aparat gabungan Polsek Kelapa Gading melakukan pelayanan tes cepat (rapid test) di Apartemen Tangguh Jaya, Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara Kamis (20/5/2021).

Kegiatan menyasar warga yang datang dari luar kota atau saat arus balik lebaran. Sebanyak 62 orang di lakukan tes cepat yang diadakan di aula, dua diantaranya reaktif Covid-19.

Dalam kegiatan tersebebut, Kapolres Jakarta Utara, kombes Pol Guruh Arif Darmawan, meninjau Posko Pelayanan Rapid Test Antibody, Swab Test Antigen & Pcr Test di Aula Alamanda Apartemen Tangguh Jaya Gading Nias.

Kapolres Metro Jakut didampingi oleh Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar, melakukan pengecekan pelaksanaan Pelayanan Rapid Test bagi warga Apartemen Tangguh Jaya.

Selain itu, Kapolres meninjau salah seorang penghuni di Tower Chrysant C 27 HK, yang tempatnya dilakukan penempelan stiker Swab Antigen dengan hasil Negatif/non reaktif.

Kapolres Jakarta Utara Guruh Arif Darmawan mengatakan, pemberian fasiltas swab tes antigen gratis sebagai bentuk kepedulian polri dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19.

Dijelaskan Guruh, warga yang dilakukan tes, adalah bagi mereka yang baru datang dari lebaran, berdasarkan data Bhabinkamgibmas di bantu ketua RT dan RW setempat.

Kapolres berpesan bagi seluruh warga Kelapa Gading yang baru balik berlebaran di kampung, untuk di rapid tes dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Dalam test ini diketahui dua warga hasilnya reaktif dan selanjutnya dilakukan test PCR di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading.(tfk)