32 Warga Muara Angke yang Kembali Dari Mudik di Swab Test Polsek Sunda Kelapa

Suasana swab test di Muara Angke(ist)

Jakarta,Dekannews -  Sebanyak 32 orang warga Muara Angke Jakarta Utara yang baru pulang mudik lebaran menjalani swab antigen gratis yang diadakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Polsek Kawasan Sunda Kelapa. 

Pelaksanaan Kegiatan Swab Antigen itu bertempat di 3 titik,diantaranya Posko Antigen Polsubsektor Muara Angke Polsek Kawasan Sunda Kelapa,Door to Door Mobile di Terminal Bus Muara Angke, dan Door to Door Mobile di KTJ RW 20 Rusun Budha Tzuchi Muara Angke. 

Menurut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Akp.Seto Handoko Putra kegiatan dilakukan untuk mendeteksi dini dan antisipasi terhadap masyarakat yang baru datang dari mudik,guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 khususnya di Wilayah Muara Angke. 

"Untuk mendeteksi masyarakat yang baru datang dari mudik" ujarnya saat di konfirmasi, minggu (23/5). 

Dijelaskan Seto kalau jumlah 32 warga yang mengikuti Swab Antigen ini adalah gabungan data dari posko Antigen Pospol Muara Angke, KTJ RW 20 dan Terminal Bus Muara Angke. 

Adapun hasil dari pemeriksaan Swab Antigen terhadap ke 32 orang warga tersebut dikatakan Seto Non Reaktif. "Hasilnya non reaktif" ungkapnya. 

Ia berharap dengan adanya swab antigen ini, masyarakat memahami akan situasi pandemi saat ini, sehingga bagi mereka yang sempat melakukan mudik lebaran maupun warga pendatang di Muara Angke khususnya mau menyadari dan mengikuti program swab Antigen. 

"Saya harap ditengah situasi pandemi ini warga mau mengikuti program swab ini, terlebih bagi mereka yang baru datang dari mudik lebaran kemarin,sehingga mereka bisa mengetahui akan kondisi kesehatanya masing-masing, karena apa yang telah diprogramkan pemerintah adalah salah satu solusi dalam penanganan COVID-19," ujarnya.(tfk)