3 Juta Warga DKI Belum Tervaksin, Nasdem DKI Pinta Dinkes Sosialisasi Ke Bawah

Bendahara Partai Nasdem DKI Yang Juga Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter

Jakarta, Dekannews - Sebanyak tiga (3) juta warga DKI Jakarta belum melakukan vaksinasi. Bendahara Nasdem DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter pun meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. 

Jupiter yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi C menyebutkan, kurangnya sosialisasi ke masyarakat bawah menjadi penyebab warga enggan melakukan vaksin Covid-19. 

"Untuk itu Dinas Kesehatan harus proaktif secara masif turun kebawah dengan melibatkan perangkat tim yang ada di Puskesmas untuk melakukan edukasi," ujar Jupiter di Jakarta, Kamis (19/08/2021). 

Menurutnya, sisa tiga juta warga yang belum ter vaksin dilatar belakangi oleh kurangnya kesadaran masyarakat serta kurangnya pemahaman masyarakat terhadap pentingnya vaksin Covid-19. 

"Warga DKI Jakarta masih belum sadar terkait vaksin. Tentu itu yang harus dilakukan edukasi agar masyarakat Jakarta tidak terpengaruh oleh berita-berita hoaks," terang Jupiter. 

Selama turun di wilayah yang merupakan dapil pemilihan Jupiter seringkali menemukan adanya masyarakat yang masih takut untuk melaksanakan vaksinasi lantaran sering membaca berita hoaks di media sosial. 

"Ketika saya tanya kepada masyarakat mereka takut setelah divaksin darahnya menjadi kental. Kemudian ada yang mengatakan takut tensi darah menjadi tinggi usai di vaksin. Nah itu kan hanya pemikiran mereka yang negatif saja dan mindset nya harus dirubah dengan diberikannya pemahaman dan edukasi," tandasnya. EDI