250 Orang Ramaikan Pawai di Kecamatan Kelapa Gading

Pawai Perayaan HUT RI Ke 77 Kecamatan Kelapa Gading

Jakarta, Dekannews - Untuk meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, jajaran Kecamatan Kelapa Gading menggandeng seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk berkontribusi dalam rangkaian kegiatan yang meliputi perlombaan tradisional, senam merdeka, pawai gading merdeka, bazar UMKM, dan lainnya. 

"Ini adalah bentuk partisipasi dari semua unsur di wilayah Kecamatan Kelapa Gading. Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, kita juga ingin membuka ruang bagi adik-adik sebagai generasi muda untuk menunjukan bakat dan potensinya masing-masing. Tetap semangat dan merdeka," terang Camat Kelapa Gading, Darmawan didampingi Wakil Camat Kelapa Gading, Rahmat Syahputra, dan Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading, Suci Cintya Polaputri. 

Semarak nuansa kemerdekaan juga dapat dirasakan ketika ratusan elemen masyarakat Kelapa Gading dengan menggunakan aneka kostum unik dan atribut yang menarik turun langsung dalam pelaksanaan kegiatan pawai gading merdeka. "Senang banget bisa ikut pawai sambil bawa cucu soalnya sudah dua tahun karena pandemi kita tidak bisa seperti ini. Adanya kegiatan ini membuat kita jadi lebih semangat lagi," tutur kader PKK Kelurahan Pegangsaan Dua, Tuti saat ditemui di Halaman Kantor Camat Kelapa Gading, Jumat (19/8). 

Sekitar 250 orang dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang mampu membangkitkan semangat masyarakat Kelapa Gading untuk terus membangun keguyuban. Sejumlah hadiah menarik dan doorprize juga disiapkan bagi para pemenang lomba dan peserta acara yang beruntung. 

Sedangkan event penguat kolaborasi itu tidak terlepas dari dukungan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kelapa Gading, TNI, Polri, Anggota Dewan Kota Jakarta Utara perwakilan Kecamatan Kelapa Gading, FKDM, PKK, RT/RW, dan unsur terkait lainnya. IMAS