17 Pendatang Di Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Pari Kep Seribu Selatan, 2 Reaktif

Suasana swab antigen di Kep Seribu Selatan (ist)

Jakarta,Dekannews - Perkuat PPKM Mikro dalam mencegah penyebaran Covid-19 Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan testing Swab Antigen kepada 17 warga yang baru tiba dari bepergian keluar pulau. Selasa (29/6).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, testing Swab Antigen dilakukan kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan seusai bepergian dari luar Pulau Seribu.

"Wisatawan kita minta menunjukkan Surat Negatif Covid-19 sedangkan warga kita minta untuk menjalani Swab Antigen di Posko KTJ," terang Wisnu.

Wisnu menambahkan, saat ini Pulau Pari masih Zona Hijau Covid-19 sehingga upaya pencegahan terus dilakukan diantara nya kegiatan testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Pari.

Tercatat, sejumlah 17 warga dilakukan Swab Antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari dimana 15 non reaktif dan 2 reaktif.

"2 warga yang hasil Swab Antigen nya reaktif kita arahkan untuk Swab PCR dan selama menunggu hasilnya kita minta untuk melakukan Isolasi Mandiri," ujarnya.(tfk)