1.588 PPPK Guru dan Kepala Sekolah Ikuti Bimtek Input Sistem e-TPP

Sosialisasi Bimtek PPPK Guru dan Kepsek di Jakut

Jakarta, Dekannews - Sebanyak 1.588 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru formasi tahun 2021 di lingkungan Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan sosialisasi input sistem e-TPP yang diselenggarakan mulai 5-7 Juli 2022 di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. 

"Setiap hari akan berlangsung dua sesi dimana setiap sesinya akan diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari 250 PPPK Guru dan 50 Kepala Sekolah selaku atasan langsung yang memvalidasi," jelas Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani saat ditemui dalam kegiatan sosialisasi input sistem e-TPP di Balai Yos Sudarso, Selasa (5/7). 

Dengan adanya sosialisasi kebijakan PPPK dan bimbingan teknis (Bimtek) penginputan rencana kinerja melalui sistem e-TPP, Neni berharap para peserta dapat mencapai kinerja yang ditetapkan dan melaksanakan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. 

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Kesra dan Pensiun Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, Mardi Dwi Lestari dan Tim Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara yang turut memberikan materi tentang kebijakan umum TPP,  pengelolaan kinerja PPPK, penginputan rencana kinerja bulanan pada sistem e-TPP, evaluasi kinerja tahunan, dan lainnya. 

"Ini adalah kegiatan kolaborasi antara Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kominfotik, dan unit terkait lainnya. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini supaya PPPK guru muda dapat memahami betul tugas dan fungsinya yang nantinya akan diinput yaitu rencana kinerja dengan target sampai Desember 2022 yang selanjutnya akan divalidasi oleh Kepala Sekolah masing-masing di semua jenjang," terang Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti.  IMAS