Suami Baru Saja Meninggal, Ibu Miah Janda Dengan 7 Orang Anak Sangat Membutuhkan Bantuan

Ibu Miah Warga Desa Sukamahi kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Membutuhkan Uluran tangan pemerintah.

Jakarta, Dekannews - Seorang warga bernama Miah yang tinggal di kp kebon jengkol rt 02/04. desa sukamahi kecamatan megamendung kebupaten bogor, membutuhkan uluran tangan pemerintah. Apalagi perempuan berusia 60 tahun dengan 7 orang anak tersebut baru saja ditinggal meninggal oleh suami- nya.

Sebelumnya, suami ibu Miah sudah sakit selama 1 tahun lebih dan belum pernah di bawa ke ruma sakit karna tida punya BPJS. Sia hanya bisa berobat ke klinik saja dan puskesmas di bantu oleh anak anaknya. karena sakitnya tidak kunjung sembuh, akhirnya suami bu Miah meninggal pada hari jum'at tanggal 5 januari 2024. 

Bu Miah dan keluarga sempet meminta bantuan kepada aparat desa, tapi belum ada respon, keadaan kehidupan bu Miah selama Pak Basri, almarhum suaminya sakit sangat lah memperihatinkan. Untuk hidup sehari hari, bu Miah menjadi buruh kebun di kebun milik tetanggnya. Itu pun tidak setiap waktu ada hanya kalau panen dan nanam sayuran saja. 

Keadaan rumah bu Miah jauh dari kata layak, berdinding bilik bambu dan genteng yang suda banyak tambalan dan bocor lantainya masih tanah, bu Miah masak menggunakan tungku kayu basah.

Tida ada mejikom, kulkas dan kompor gas atau alat dapur yang modern. rumahnya kurang sehatt, di depan rumah ada kali kecil yang kotor. ibu Miah sangat membutuhkan bantuan.