Putra Haji Lulung Ditunjuk Sebagai Ketua DPW PPP DKI

Tirta Lunggana. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Putra almarhum Abraham Lunggana (Haji Lulung) Guruh Tirta Lunggana resmi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI.  

Keputusan tersebut sesuai surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP pada tanggal 28 Juni 2022 lalu.  

Sekretaris Wilayah PPP DKI, Najmi Mumtaza Rabbany atau yang akrab disapa Gus Najmi meyakini Guruh Tirta mampu membesarkan PPP di Jakarta. Semangat juang dan kedekatannya dengan masyarakat menyerupai ayahandanya.   

"Sosok H. Tirta merupakan figur yang mirip dengan ayahandanya. Visi kepemimpinan, daya juang, dan kedekatan beliau dengan masyarakat menjadi nilai positif untuk PPP DKI Jakarta," ujar dia kepada wartawan, Kamis (7/7).  

Gus Najmi menuturkan penunjukkan Tirta sebagai pengganti H. Lulung sudah sesuai dengan visi PPP sebagai Rumah Ulama Istana Umat. Sosoknya sesuai dan selaras dengan kebutuhan PPP DKI.  

Dia juga mengapresiasi Haji Farha Hasan Al Amri yang menjadi nahkoda PPP DKI sebelumnya. Sehingga proses peralihan pimpinan PPP DKI berjalan kondusif dan lancar.    

"Tentunya kerja keras dan usaha yang juga dilakukan oleh Bang Haji Farhan semasa menjadi Plt. Ketua juga menjadi gambaran bagaimana PPP DKI Jakarta saling bahu-membahu dan memiliki komitmen untuk terus solid menyongsong 2024," tutup Gus Najmi. (Zat)