Polres Kep. Seribu Berikan Pelayanan Pengamanan Terhadap 297 Penumpang di Dermaga Kali Adem

Polres Kepualuan Seribu Tempatkan Personel Di Dermaga Keberangkatan Muara Angke, Kali Adem Jakarta Utara. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Penempatan personil untuk melaksanakan pengamanan dermaga setiap hari oleh Polres Kepualuan Seribu di dermaga keberangkatan Muara Angke, Kali Adem Jakarta Utara.

IPTU Suratman selaku perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa hari ini tercatat 297 penumpang kapal yang terdiri dari warga asli Kepulauan Seribu maupun wisatawan menyebrang ke Kepulauan Seribu melalui dermaga Kali Adem, Minggu (25/09/2022)

"297 penumpang hari ini menyebrang ke Pulau Seribu dengan menggunakan 6 kapal angkut dari dermaga keberangkatan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara," ujar Suratman.

Suratman turut mengimbau kepada seluruh penumpang untuk melakukan scan aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu sebelum masuk ke dermaga dan ditekankan kepada seluruh penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kami imbau kepada seluruh penumpang untuk scan barcode PeduliLindungi terlebih dahulu saat akan memasuki dermaga dan kami tekankan pula kepada seluruh penumpang untuk menerapkan prokes karena Covid-19 masih ada," tambahnya.

"Kami juga menyambangi kapal-kapal penumpang dan mengimbau secara langsung kepada para penumpang untuk menggunakan masker setiap saat." Pungkasnya 

Sebanyak 297 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 153 orang, wisatawan 121 orang, 23 orang petugas dan menggunakan 6 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi. (Zat)