Peringati Kesaktian Pancasila, IMM Cirendeu Lakukan Pengkajian, Diskusi dan Aksi Damai di Istana

Aksi Damai Ikatan Mahasiswa Muhamadiah (IMM) Cab Cirendeu Universitas Muhammadiyah-(Foto-Ist)

Jakarta, Dekannews-Ikatan Mahasiswa Muhamadiah (IMM) Cab Cirendeu Universitas Muhammadiyah memasuki tanggal 1 Oktober memperingati hari kesaktian PANCASILA dengan melakukan kegiatan pengkajian, dan diskusi. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan melakukan aksi damai didepan istana negara jakarta, dengan tujuan menuntut agar presiden jokowi menyelesaikan persoalan kebangsaan saat ini.

“Kami menuntut Jokowi agar lebih serius dalam penanganan korupsi dan memperkuat lembaga penegakan hukum (KPK),” kata Ketua  IMM cirendeu Dicky Mulya Ramadhany di Jakarta, Jumat (1/10/21).

Namun ratusan mahasiswa IMM  yang turun ke jalan mendapat penghadangan dari aparat kepolisian dengan tidak diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi poin poin tuntutan yang mereka muatkan dalam press release hasil pembahasan bersama seluruh mahasiswa UMJ dan IMM.

Padahal Ketua IMM Cabang Cirendeu Dicky Mulya Ramadhany bersama Jenlap Aksi "Akmal" bersama para Teklap aksi melakukan negosiasi memohon kepada pihak aparat penegak hukum sekiranya untuk diberikan waktu 5 menit saja untuk kawan kawan IMM menyampaikan orasinya sekaligus membacakan press release, namun hal tersebut tidak di gubris pihak aparat kepolisian bahkan terkesan mau di bubarkan dan tidak di berikan ruang.

Ditempat yang sama, anggota IMM Cirendeu yang juga sebagai korlap aksi IMM Sarlin Wagola berharab semua teman-teman Mahasiswa di Tanah Air tetap berani tampil menyampaikan kebenaran. 

“Harapan kami tujuan kawan kawan mahasiswa di seluruh indonesia untuk tetap berani menyuarakan kebenaran, keadilan demi kebaikan bangsa ini Indonesia kedepan,” tandas Sarlin Wagola lewat keterangan press releasenya. (nto)