Peduli Korban Gempa, PAM JAYA Kirim Bantuan Ke Cianjur

Seremonial Pelepasan Bantuan Korban Gempa Oleh Dirut PAM JAYA Arief Nasrudin. (Zat)

Jakarta, Dekannews - PAM JAYA mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepedulian dan respon cepat pada peristiwa yang menelan ratusan korban jiwa itu.

Bantuan yang dikirimkan berupa bahan makanan siap saji, susu, popok anak, pembalut wanita dan peralatan mandi senilai Rp. 100 juta rupiah, pada Kamis, 24 November 2022.

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan, PAM JAYA turut berduka atas bencana yang terjadi di Cianjur. Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas.

"Pemberian bantuan oleh PAM JAYA akan dibagi menjadi dua tahap. Pertama, bantuan sebagai respon cepat penanganan kebutuhan penyintas. Kedua, bantuan berupa perbaikan tempat ibadah, sekolah, madrasah, atau pesantren," kata Arief di Kantor PAM Jaya, Jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

Arief menambahkan, pemberian bantuan kedua berupa perbaikan tempat ibadah, sekolah, madrasah, atau pesantren saat ini masih dalam tahap asesmen oleh tim PAM JAYA.

PAM JAYA sendiri telah melakukan koordinasi intens dengan pihak-pihak di lokasi bencana, sehingga bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran.

Selain melepaskan bantuan ke Cianjur, Jawa Barat, PAM JAYA pada hari yang sama juga melepaskan 21 karyawan yang terpilih untuk menjalankan ibadah umroh gratis.

Untuk diketahui, berdasarkan data tekini dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu (23/11) sore terdapat 271 orang yang meninggal akibat gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo.

Kemudian, masih ada 40 orang yang hilang. Rinciannya, sebanyak 39 orang hilang berasal dari Kecamatan Cugenang, dan satu orang dari Kecamatan Warung Kondang. (Zat)