CEO Bank DKI Raih Indonesia Most Acclaimed CEO Awards 2022

CEO Bank DKI, Fidri Arnaldy Menerima Penghargaan 'Indonesia Most Acclaimed CEO 2022 with Outstanding Leadership in Providing Reliable Banking Service Category Regional Bank'. (Ist)

Jakarta, Dekannews - CEO Bank DKI, Fidri Arnaldy kembali menerima penghargaan, yang terbaru yakni penghargaan 'Indonesia Most Acclaimed CEO 2022 with Outstanding Leadership in Providing Reliable Banking Service Category Regional Bank'. Penghargaan ini berhasil diraih atas keberhasilan dalam memimpin transformasi perseroan sejak 2021 dan memoles kinerja keuangan yang positif di tengah kondisi yang masih diliputi ketidakpastian.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan yang diraih.

"Penghargaan ini tentunya menjadi pencapaian yang bernilai atas upaya dalam memimpin program Transformasi 5.0 di Bank DKI dan kembali menegaskan bahwa pencapaian kinerja positif Bank DKI diakui oleh berbagai lembaga independen terkemuka," katanya melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (18/12/2022).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa semangat leadership dibawah kepemimpinan Direktur Utama Fidri Arnaldy turut mendorong insan Bank DKI untuk terus menunjukkan kompetensi dan kontribusi terbaik, serta berinovasi mewujudkan visi sebagai Bank Pilihan untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera.

Lebih lanjut Arie menyatakan penghargaan yang diterima oleh Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy ini juga menumbuhkan semangat optimisme atas berbagai upaya yang telah dilakukan Bank DKI dalam menghadapi era disrupsi di masa mendatang.

"Bank DKI terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah serta memenuhi harapan pemangku kepentingan, kearah digitalisasi," tutup Arie.

Sebagai informasi, penghargaan yang diinisiasi oleh media Warta Ekonomi tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy secara daring di Jakarta.

Penghargaan Indonesia Most Acclaimed CEO 2022 merupakan bentuk apresiasi tim peneliti Warta Ekonomi terhadap kinerja CEO/Presiden Direktur/Direktur Utama dari berbagai kategori industri, seperti; agribisnis, asuransi jiwa dan umum, energi, ritel, hingga perbankan. Penilaian dilakukan berdasarkan metode desk research, media monitoring dan expert panel dalam melihat kualitas pemimpin, seperti kinerja perusahaan selama tahun 2021-2022, serta content analysis dengan melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media termasuk media sosial selama tahun 2021.

Selain penilaian atas kinerja perusahaan dan citra perusahaan tersebut, beberapa indikator penguat juga turut dinilai dalam Penghargaan ini, diantaranya Corporate strategy, Organizaitional Alignment, Team and Process, Personal Working Norms, Eksternal Stakeholders, dan Board Engagement.

Sosok Fidri Arnaldy yang menjabat sebagai Direktur Utama Bank DKI sejak 28 Juni 2021 ini, memiliki pengalaman lebih dari 32 tahun dibidang perbankan baik konvensional maupun syariah dengan prestasi kinerja terbaik. Atas pengalaman dan prestasi yang diraih selama perjalanannya, Fidri Arnaldy selaku Direktur Utama Bank DKI seringkali dianugerahi berbagai penghargaan baik secara organisasi maupun individu.

Terakhir, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dinobatkan sebagai Top 100 CEO 2022 versi majalah Infobank.

Kinerja cemerlang Bank DKI di bawah kepemimpinan Direktur Utama Fidri Arnaldy patut diacungi jempol.

Berbagai raihan kinerja positif dan ekspansi yang solid mampu dibukukan oleh Bank DKI, tercermin dari catatan laba bersih sebesar Rp726 miliar atau tumbuh 28,83% secara year on year (YoY) pada Kuartal III 2022. Selain itu, sepanjang tahun 2022 Bank DKI telah berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi total sebanyak 33 (tiga puluh tiga) penghargaan telah diraih Bank DKI, diantaranya penganugerahan sebagai peringkat 15 dari 20 Bank Terbaik versi majalah Forbes Indonesia. Terbaru, Bank DKI berhasil meraih penghargaan sebagai 'TOP Digital Implementation 2022 #STARS 4' dan Direktur Utama Bank DKI dinobatkan sebagai 'TOP Leader On Digital Implementation 2022' dalam TOP Digital Awards 2022. (Zat)