Yuki/Sayaka Juarai Ganda Putri Blibli Indonesia Open 2019

Yuki/Sayaka. (Foto: Kompas)

Jakarta, Dekannews- Pasangan pebulutangkis Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota keluar sebagai juara Ganda Putri Blibli Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan pasangan ganda putri senegaranya, 
Masaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, dengan skor 21-16 dan 21-18 di Istora Senayan, Jakarta,  Minggu (21/7/2019). 

Dengan kemenangan ini, berarti Yuki/Sayaka menjadi juara Indonesia Open dua kali berturut-turut, karena pada Indonesia Open 2018 pasangan ini juga meraih predikat juara. 

Sejak awal pertandingan, kedua pasangan ganda putri Jepang ini telah mempertontonkan kualitas mereka sebagai pemain kelas dunia. 

Namun kesalahan yang banyak dilakukan Masaki/Ayaka membuat juara Indonesia Open 2016 ini akhirnya menyerah 16-21 di babak pertama. 

Di babak kedua, Masaki/Ayaka tampil lebih agresif, sehingga sempat memimpin 10-17, namun permainan ngotot Yuki/Sayaki membuat angka pasangan ini terkunci,  dan Yuki/Sayaki berhasil merangkak untuk terus dan terus menambah angka, hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Kondisi ini agaknya membuat Masaki/Ayaki senewen,  sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga Yuki/Sayaki melesat dan memimpin hingga 20-17.

Masaki/Ayaki sempat menambah angka menjadi 18, namun pukulan keras Yuki tak mampu dikembalikan Sayaki,  sehingga kok terlempar keluar lapangan. 

Babak kedua berakhir 21-18 untuk pasanhan Yuki/Sayaki. 

Hadiah yang diterima juara dan runner up nomor ganda putri ini selain tropi adalah uang sebesar USD 92,500 dan USD43,750. (rhm)