Ya Ampun! "Fitnah" Ike Muti ke Pemprov DKI Ternyata Berawal dari Candaan

Foto: Dekan

Jakarta, Dekannews- Klarifikasi yang disampaikan Marantika Agency tempat artis Ike Muti bernaung, mengungkap kalau postingan Ike Muti yang menghebohkan pada Kamis (30/7/2020), ternyata memang hanya kebohongan belaka, karena didasari candaan sang pemilik agency. 

Klarifikasi itu disampaikan Marantika, sang pemilik agency, di akun Instagram-nya, marantika_agency, Jumat (31/7/2020). 

Dalam klarifikasi yang ditujukan kepada Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan itu, Marantika mengakui kalau proyek webseries yang disebut-sebut Ike dalam postingannya itu memang bukan proyek Pemprov DKI Jakarta, melainkan proyek sekelompok seniman muda kreatif dari berbagai profesi di dunia komunikasi yang ingin membuat film pendek berdurasi 20 menit. 

"Film pendek ini bercerita tentang pasangan kekasih yang bermasalah dalam percintaan mereka. Dalam cerita ini ada beberapa tempat di wilayah Jakarta yang akan menjadi tempat romantisme untuk memulihkan percintaan mereka," katanya seperti dikutip Sabtu (1/8/2020). 

Diakui, untuk kepentingan cerita tersebut, komunitas seniman muda kreatif menghubungi Marantika Agency untuk mendapatkan pemerannya. Ike termasuk yang ditawarkan. 

Setelah foto-foto para talent Marantika Agency, temasuk foto Ike, diseleksi komunitas seniman muda kreati tersebut, Ike tidak lolos karena komunitas itu memilih talent Marantika Agency yang lain dengan pertimbangan adanya kesamaan wajah ibu dan anak dimana peran ini ada dalam film pendek tersebut. 

"Namun dalam percakapan telepon antara saya dan Mbak Ike ketika mengabarkan keputusan ini, saya bercanda atau berseloroh bahwa ketidakterpilihannya karena banyak foto di media sosial Mba Ike dengan Bapak Presiden," lanjut Marantika. 

Dia mengaku telah meminta maaf kepada Ike, baik di Instagram dirinya maupun di kolom komentar akun Instagram Ike. 

"Pada kesempatan ini saya meminta maaf terhadap Bapak Anies Baswedan atas kesalahan komunikasi saya dengan Mbak Ike yang membuat Mbak Ike berprasangka bahwa seloroh saya akibat kebijakan Pemprov DKI," imbuhnya. 

Seperti diketahui, postingan Ike di akun Instagram-nya, IkeMuti16, yang terhubung dengan akun Twitter-nya, @IkeMutiP, membuat Pemprov DKI merasa nama baiknya dirugikan, sehingga melalui Kepala Biro Hukum Yayan Yuhanah, Pemprov men-somasi Ike untuk menuntut penjelasan dan klarifikasi atas postingannya itu. 

Pemprov bahkan memberi Ike waktu 2x24 jam, terhitung sejak Jumat (31/7/2020). Jika tidak ditanggapi, maka Ike akan dipidanakan. 

Dalam postingan di Instagram-nya, Ike mengatakan begini:

TUHAN MEMANG BAIK!! Di saat #pandemi saya masih ada beberapa tawaran #webseries, tapi kalau ada tawaran rejeki ke saya dengan MEMINTA SAYA MENGHAPUS FOTO2 DI SOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya NGGAK PROFESIONAL banget!!! . Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan #pemdadki..  

Rezeki gak kemana BOSSSS!!!  CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesi.. Menurut mereka saya #jokowi banget, makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu waaoooooo. 

Numpang tanya deh apakah kalian yg punya project itu lupa yaa kalau project kalian itu dikerjakan di IBUKOTA JAKARTA yang mana notabenenya masih dipimpin oleh PRESIDEN INDONESIA kita yaitu Bapak #jokowi..
Jadi wajib hukumnya kita menghormati beliau ..
Dan HAK saya juga lah utk memposting atau memasang foto dengan #presidenku ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
-
Saya doakan semoga project #pemdadki itu lancar jaya yaaa..
Inget lhoo Bapak PRESIDEN JOKOWI tidak pernah membenci siapapun beliau sangat bijaksana..harusnya mencontohlah sikap beliau BOSSS!!!...

HIDUP PAK PRESIDEN 'JOKOWI'๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ"

Atas pengakuannya dalam klarifikasi tersebut, bahwa Ike memposting begitu karena candaan dirinya, Marantika dan Ike banjir hujatan dan kritik. 

"Yang 1 berseloroh, yang 1 langsung posting, kenapa hidup sedongo itu?" kritik doddyallan. 

"Dari dulu saya nda heran kalau kelompok sana swlalu buat hoax fitnah..!!  Betina BuzserRp," umpat bn_janchuck45.

"Harus si Artis yang minta maaf, bukan agency kan share duluan. Ini sudah fitnah institusi dan ribuan ASN yang ada di @dkijakarta. Sebaiknya kasih masukan saja ke artisnya untuk klarifikasi sebelum ini bergulir ke ranah hukum," saran titiensurtayanti. (rhm)