Walikota Jakut Serahkan KPDJ Kepada 293 Penyandang Disabiltas di Cilincing

Walikota Jakut Sigit Wijatmoko berfoto bersama penerima KPDJ dan pejabat Kecamatan Cilincing. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Kamis (5/9/2019), menyerahkan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) kepada 293 penyadang disabiltas di Kecamatan Cilincing. 

Penyerahan kartu yang disalurkan Dinas Sosial DKI Jakarta dan didukung Bank DKI tersebut dilakukan di RPTRA Cilincing Berseri, Kecamatan Cilincing. 

Kepada wartawan usai penyerahan, Sigit mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memiliki banyak program dalam rangka mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya. 

"Untuk itu, wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang berkebutuhan khusus antara lain dengan memberikan KPDJ," katanya. 

Ia menjelaskan, dengan kartu itu, penyandang disabilitas akan mendapat bantuan untuk Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) sebesar Rp300 ribu/bulan. 

"Penyaluran KPDJ adalah niat yang mulia untuk membahagiakan warga Jakarta. Semoga ini bisa meringankan, membantu dan menjadi berkah untuk semua. Manfaatkan kartu ini dengan sebaik-baiknya," imbuh dia. 

Maya, salah seorang penerima KPDJ yang bermukim di RW 09 Kecamatan Cilincing, mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah. 

"Ini tentunya akan meringankan beban kebutuhan hidup dalam keseharian saya," katanya. 

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat jajaran Pemkot Jakut, termasuk Camat Cilincing M Alwi dan Kasatpel Sosial Agus Kurniawan. (eko)