Walikota Jakut Lepas 100 Anggota FKDM untuk Hadiri Rakernis di Puncak

(Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko, Rabu (25/9/2019), melepas 100 anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk menghadiri rapat koordinasi dan rapat kerja tekhnis (Rakernis) di Hotel Gumilang, Puncak, Bogor Jawa Barat. 

Kegiatan itu diselenggarakan untuk mendorong sinergi yang terpadu antar sesama anggota FKDM di seluruh DKI Jakarta. 

"Kita ingin FKDM menjadi alat komunikasi pemerintah dengan masyarakat. Dengan adanya FKDM di sini, kita berharapannya konflik horizontal bisa diminalimalisir karena FKDM dapat menjadi jembatan penyambung keluhan masyarakat dan solusi yang ditawarkan pemerintah," katanya saat melepas anggota FKDM di Lobi Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso. 

Rakernis FKDM diselenggarakan selama tiga hari dan dihadiri anggota FKDM dari lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Sigit mengatakan, pelaksanaan Rakernis tersebut akan semakin menguatnya visi dan misi FKDM, sehingga selain sebagai sarana silaturahmi antar anggota, Rakernis juga dapat menjadi ajang penyelarasan konsep dan ide FKDM demi mendukung terciptanya Jakarta Utara yang kondusif. 

Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, mengucapkan atakan sangatl) terima kasih atas dukungan Walikota kepada FKDM Jakarta Utara.

"Semoga dengan dukungan yang diberikan dapat menambah kesolidan anggota FKDM, dan Rakornis menghasilkan keinginan bersama, yakni untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di Jakarta Utara," katanya. (Eko)